Mengenai Saya

Foto saya
Semarang, Semarang, Indonesia
Hii :) Perkenalkan nama saya Nabilah Hinayah. Saya merupakan mahasiswa semester 7

Selasa, 07 November 2023

PROFIL PUSKESMAS MIJEN

 KOTA SEMARANG 


    UPTD Puskesmas Mijen Kota Semarang terletak di Jl. Rm. Hadisoebeno Sosro Wardoyo, Tambangan, Kec. Mijen, Kota Semarang, Jawa Tengah 50215. Tipe puskesmas Mijen merupakan Puskesmas Rawat Jalan. Wilayah kerja Puskesmas Mijen ada 10 kelurahan yaitu, kelurahan Cangkiran, kelurahan Tambangan, kelurahan Wonolopo, kelurahan Mijen, kelurahan Jatibarang, kelurahan Kedungpane, Kelurahan Ngadirgo, Kelurahan Wonoplumbon, Kelurahan Jatisari, Kelurahan Pesantren.


Secara Geografis, Puskesmas Mijen yang terletak di Kecamatan Tembalang memiliki luas wilayah 14244890 Km2, Puskesmas Mijen memiliki batas-batas wilayah sebagai berikut :

 

-       Sebelah Utara       : Kecamatan Ngaliyan

-       Sebelah Selatan     : Kecamatan Boja

-       Sebelah Barat        : Kecamatan Singorojo

-       Sebelah timur        : Kecamatan Gunung Pati


Puskesmas Mijen memiliki fasilitas pelayanan kesehatan salah satunya adalah playanan kesehatan gigi dan mulut atau poli gigi. Pada poli gigi memiliki 2 perawat gigi dan 2 dokter gigi yang siap melayani masyarakat yang mengalami masalah pada giginya. Masalah yang dapat ditangani pada poli gigi diantaranya penambalan gigi, penabutan gigi, scalling, dan rujukan jika ada kasus yang tidak bisa ditangani dipoli. Selain itu pasien juga diberi edukasi tentang kesehatan gigi dan mulut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar